Sabtu, 20 Maret 2010

All About Cimaja

Ini tentang kisah teman-teman cimaja. Merupakan sekumpulan orang-orang “aneh” tapi “menarik” dengan sifat-sifat yang super zuper asyik. Tim Cimaja identik dengan lucu, happy, senyum, ketawa, cemberut, pusing, kanak-kanak, akrab, ceria, sedih, rame, cela, dan masih banyak lagi. Sehingga dengan “bangga” kita menyebutnya dengan tim “Laskar Leceng” atau plesetan dari “Laskar Celeng”. Nama tersebut begitu enak di dengar, walaupun tanpa ada maksud untuk “menghina” diri sendiri. Betul betul betul.

Inilah dia sekelumit cerita tentang Gank Laskar Celeng yang sempat menghuni tim cimaja:


Nur M. Himawan

Beliau adalah personel yang “paling senior” dari segi umur. Pengalaman dan cara pandangnya kadang di jadikan acuan kita untuk menanyakan berbagai hal. Meskipun kadang dia suka “keukeuh” dengan pendapatnya. Logat Kebumen-nya sangat kental bila dia sedang bersua. Untuk urusan telp TM-an, dia bisa dibajak HP-nya untuk telp gratis sepuasnya. Teman lain kadanga bilang dia egois, tapidi mata say amah semua anggota adalah sama,karena untuk menjaga “profesionalisme” saya yang tidak membedak-bedakan teman. Walaupun dia suka “berselisih paham” dengan yang lainnya, tapi itu sebatas pekerjaan, tapi untuk hubungannya dengan kekeluargaan, kita semua fine-fine saja.


Mujiburrohman

Si anak Bengal. Kata-kata itu yang dia sebutkan sendiri untuk mengarikan siapa dirinya. Terkesan slengean, cuek dan emosian juga nih anaknya. Tapi semua itu keluar dengan sendirinya dan ketika telah “puas” melampiaskan, semuanya kembali normal seperti sedia kala. Kadang saya juga terbuatnya emosi, tapi ya namanya juga manusia, normal kan emosi, asalkan saja jangan berlebihan. Ada yang unik dari dirinya.meskipun “doyan makan” tapi tubuhnya tetap atletis dan dadanya rata juga lho (hhuueeekkhh).


Sigit Kustriyono Ribowo

Bapak dengan satu calon anak ini (mungkin sekarang sedang siap-siap jadi bapak) adalah pria paling macho dan berisi. Maksudnya berisi adalah berisi tulang di bungkus daging alias cungkring, hehehe. Di antara kita semua,dia yang paling jagi nyetir. Nyetir motor,mobil bahkan odong-odong. Jadi tanpa ada dia,kita tidak bisa ke mana-mana kalau mau refreshing. Ada kejadian unik yang membuat saya terpingkal-pingkal karenanya. Suatu saat ketika di Majalengka, saya, sigit dan yang lainnya “hunting” es malam-malam. Di sebuah “warkop” dia masuk untuk membeli beberapa es the manis. Si penjual bilang “es na seep” beberapa kali,tapi dia tidak ngeuh bahwa “es na seep” itu artinya esnya habis. Dia keukeuh pesan sama pelayan warkop. Dan semua “cair” ketika dia bilang “saya tidak bisa bahasa sunda”. Saya dan pembeli lainnya yang ada di warkop tersebut hanya bisa tertawa ngakak mendengar kata-katanya dan tingkah laku kikuknya seperti itu.


Budi Setiadi

Adik kelas saya yang bahassa sundanya juga katanya masih pas-pasan. Meski pas-pasan dia sangat diharapkan untuk berpartner dengan teman lainnya, tentunya untuk memudahkan dalam berkomunikasi kalau terjadi “roaming”. Diam-diam menghanyutkan. Walaupun terkesan diam, tapi ketika ngocol ataupun ngambek suka diam-diam juga deng, hehehe. Meskipun begitu dia adalah idaman wanita-wanita yang menjadi “sasaran”wawancaranya. Baik ibu-ibu, nenek-nenek, remaja bahkan anak-anak sekalipun. Dia juga yang jago berpose dalam berbagai posisi kalau lagi di poto, dan hasilnya memang tidak mengecewakan dan cocok untuk di pajang di majalah fauna, hehehhe.


Friska Fauzi

Awalnya saya mengira dia adalah perempuan. Karena saya melihat dari namanya. Tapi ternyata saya salah, dia laki-laki tulen. Wajah hitam manisnya (tapi karena banyak manisnya jadi saja jadi sepet, hehehe). Orangnya blak-blakan kalau ada sesuatu yang mengganjal hatinya. Dia adalah provokator “es campur trusmi”. Maksudnya dia selalu beli es campur kesayangan kita waktu di trusmi-cirebon. Provokator atau pesuruh yaa. Lha wong dia yang bersedia membelikan. “partner sejatinya adalah Budi Setiadi, karena ada gula pasti ada semut. Ada hitam ada putih. Nah lho, heheheh.


Hasta Nur Anwar

Inilah konsestan termuda Laskar Celeng. Baik juga orangnya walau suka bikin jengkel saya.tapi apapun saya tetap bersabar menemani teman-teman saya yang unik-unik. Laki-laki yang suka “nembok” atau “nempel” atau “semedi” kalau lagi telponan dengan kekasih hatinya yang sama-sama lagi berjuang juga di Timur jawa. Maksud nembok, nempel, ataupun semedi di sini adalah nelpon semampusnya dalam keadaan dan posisi apapun. Tapi soal kerjaan mah tetap priopritas utamanya. Yang bikin saya kapok dan tidak mau bersamanya adalah ketika di bonceng motor olehnya. Kecepatan maksimal dan kondisi jalan apapun dia super kebut.mungkin karena dia terobsesi oleh The Doctor.


Rini Handayani

Dia merupakan anggota tim yang memiliki double job. Ngenum juga, editor juga. Itu di karenakan dia “naik pangkat” di tengah-tengah perjalanan kami. Secara dia anggota yang cukup “berpengalaman” dalam pekrejaan lapangan. Mungkin karena itu juga teman-teman ciwik dalam tim ingin berpartner dengan dia, mungkin agar dapat memudahkan dalam kelancaran di lapangan bila di partnerkan dengan yang lebih “berpengalaman. Ada kejadian yang membuat saya “kaget”. Ketika iru dia “ujug-ujug” menangis dengan “nikmatnya”. Terus saya mencoba mendekati dia menanyakan apa yang telah terjadi.apakah dia menangis karena kesalahan saya ataupun dari teman-teman lainnya. Setelah “mereda’ menangisnya, dia berkata tidak apa-apa dan tidak ada hubungannya dengan saya maupun dengan anggota tim lainnya.


Nurul Badriyah

Dia adalah anggota yang paling “manja”. Terkadang ngeyel juga bila dia keukeuh dengan pendiriannya. Tapiketika dia sakit selama 2 hari dirawat di rumah sakit, bener-bener manja eung sehingga mau tidak mau saya dan rini menginap jiga di rumah sakit. Begitu terasa peran saya di saat itu seperti kepala keluarga yang harus menjag anggota keluarganya. Tapi lumayan juga deng bias nginep di tempat ber-AC, hehehe.. semoga kamu tetap sehat-sehat saja ya ndo.


Iis Siti Aisah

Ini adalah personil tuan rumah. Karena banyak juga bantuan yang dia berikan untuk kelangsungan keberadaan tim. Orangnya datar-datar saja. Susah membedakan ekspresi ketika lagi senyum, marah , ngambek, bête atau tertawa. Pokoke datar-datar wae iis mah nya. Tapi sayang juga di akhir perjalanan dia mengundurkan diri dari tim di karenakan sakit yang di deritanya kambuh lagi. Tidak tega juga melihat ketika dia sedang kambuh. Untung saja rumahnya masih dekat dan terjangkau, sehingga dengan rela kamipun melepaskan kemundurdirian Iis. Yang penting kesehatanmu harus tetap di jaga ya Is dan jangan lupa saja dengan kita-kita dan terimakasih juga atas kemudahan yang selama di lapangan kamu berikan.


Desi Antikasari

Personil yang satu ini saya tidak tahu apa yang harus saya katakana. Ketika dia sedang bersantai diri membuat saya geggeeerrr pengen bilang: Ayo des, entry-entry. Dan itu sudah berkali-kali terucap dari bibir seksiku, hehehe.. ya namanya juga sudah kebiasaan mau bagaimana lagi, selama suasana masih kondusif dan tidak terjadi apa-apa mah maju perut pantat mundur, eh maju terus pantang mundur, hehehe.. tapi akhirnya desi pun “di berhentikan” oleh sang juragan kita. Saya tidak tahu harus berkata apa, tapi yang pasti itu mungkin sudah keputusan yang terbaik untuk kami dari sang juragan. Bagaimanapun dan apapun, desi pernah menjadi bagian terindah dalam kehidupan tim ao-cimaja. Dengan berhentinya Desi dan mundurdirinya Iis, kamipun tetap berjalan dengan personil seadaanya sampai tugas kami selesaikan dengan baik.


Itulah sekelumit cerita dari tim ao-cimaja yang terjadi akhir tahun kemarin. Memang sangat sudah lama, tapi tulisan ini sebagai apresiasi saya untuk mereka yang telah sudi bekerjasama jadi satu keluarga di tim ao-cimaja. Apapun dan bagaimanapun kalian, kalian adalah keluarga baru saya yang menyenangkan dan juga kadang menyebalkan, hahahha. Ga deng saya tetap bangga dengan kondisi kalian.

Tetap istiqomah ya wahai teman-teman tim ao-cimaja. Semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua. Amiiinnn…

Hidup Laskar Celeng, hehehe..

4 komentar:

  1. hidup...para leceng2 sejati....amin bang, doa kita semua semoga benar2 diridloi di jalan-NYA...tapi aku gulanya ya bang...coz yang manis kan yang item hahaha

    BalasHapus
  2. Emang SPKP akan menghasilkan cerita yang "sweet-sweet" di lapangan yah.Padahal PIP-nya masih pusing kali ya..hehehe.

    BalasHapus
  3. wah itu toh temen2 nya pak SPV...wkwkwk

    BalasHapus
  4. spkp menambah teman, saudara, n tentunya.. adda dech, hehehe..

    BalasHapus